Kamis, 06 Desember 2012

Pebalap Thailand Dominasi Hari Pertama

Pebalap Thailand Dominasi Hari Pertama


Pebalap-pebalap tim Thailand menyapu bersih dua sesi latihan bebas di dua kelas berbeda ASEAN Race Cup. Sementara tim Yamaha Indonesia terus memberi perlawanan sengit.

Pada sesi latihan pertama yang digelar di SM City, Santa Losa Laguna, Manila, Kamis (6/12/2012) siang waktu setempat, di kelas Manual (T135) Kannassoot Sitthisena berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu terbaiknya satu menit 0,222 detik. Posisi dua ditempati pebalap Filipina Ernie Jr. Daguio dengan waktu satu menit 0,636 detik.

Menempati posisi tiga adalah pebalap dari tim Yamaha Indonesia Agus Setyawan. Catatan waktu terbaik Agus adalah satu menit 0,747 detik.

Masih di latihan bebas pertama, Thailand juga menempatkan pebalapnya di posisi terdepan pada kelas Matic (AL 125). Anupab Samoon menjadi yang tercepat setelah membukukan satu menit 3,607 detik. Posisi dua ditempati pebalap Thailand lainnya yakni Wattanapong Chompukan setelah mencatatkan satu menit 3,720 detik.

Herman Baharuddin Yusuf yang menjadi salah satu wakil Indonesia berada si posisi tiga dengan waktu terbaiknya satu menit 4,174 detik.

Dominasi Thailand juga terjadi di latihan bebas kedua, yang digelar pada sore hari. Pada Kelas Manual, Prawat Yannawut berhasil jadi yang tercepat setelah mengitari sirkuit dengan durasi 59,225 detik.

Tim Yamaha Indonesia berhasil menempatkan pebalapnya di posisi dua pada sesi ini atas nama Bieffe Agatha, Riko Pranata. Dia mencacatkan waktu 59,497 detik. Sementara posisi tiga kembali milik rider Thailand menyusul keberhasilan Kannassoot Sitthisena menorehkan waktu 59,571 detik.

Sedangkan di Kelas Matic, Anupab Samoon menyempurnakan sapu bersih Thailand setelah dia menjadi yang tercepat. Catatan terbaiknya ada di satu menit 1,365 detik.

Dua pebalap Indonesia menguntit ketat di urutan dua dan tiga. Berturut-turut ada Herman Baharuddin Yusuf (1 menit 1,696 detik) dan Janoear Adhetrio Saputra (1 menit 2,453 detik).

Jumat (7/12/2012) besok akan digelar sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi setelahnya. Sementara race dihelat Sabtu (8/12/2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar