Senin, 03 Desember 2012

THE CHAMPION

Kejutan Sulung Giwa dan Riko Pranata di Final YCR 2012

Penampilan memukau Sulung Giwa (Yamaha Andy Speed NHK FDR SS) dari Surabaya dan Riko Pranata (Rafa Binar KT Racing) dari Purwodadi pada  malam Final Yamaha Cup Race 2012 di Stadion Mandala Krida (1/12) benar-benar mengundang decak kagum. Keduanya tampil mengejutkan dengan menjadi juara di masing-masing kelas yang mereka ikuti, Sulung di kelas seeded MP1 dan MP2, sementara Riko di kelas pemula MP3 dan MP4. Tanpa segan, dua podium sekaligus dikawinkan oleh para pebalap muda ini.
Sulung yang membalap di kelas seeded dan sebelumnya berada di peringkat terbawah klasemen MP1 dan peringkat 8 klasemen MP2 Region Jawa, membuat  kejutan dengan performa yang luar biasa di hadapan publik Yogyakarta. Dengan penuh percaya diri, ia melahap seluruh lap dengan cantik dan meruntuhkan dominasi para pebalap yang selama ini bertengger di lima besar klasemen region Jawa. Sulung hanya kalah satu kali di Race 1 final MP1 dari Anggi Permana, selebihnya, baik di MP1 maupun MP2 ia menjadi yang terdepan.
Sementara itu, Riko Pranata tampil lebih mengejutkan lagi. Laju kencang motor pebalap muda ini seakan tak terkejar oleh pebalap-pebalap lainnya, berkali-kali ia memimpin sendirian dengan penuh percaya diri. Balap final MP3 dan MP4 ia tutup dengan kemenangan penuh, bahkan di MP4, ia melesat hampir 3,5 detik lebih cepat dari Ahmad David yang ada di posisi kedua. Ini adalah podium juara Riko yang pertama sepanjang YCR 2012, meski catatan prestasinya terhitung bagus, namun sebelumnya hasil terbaik yang diraih Riko hanya sampai peringkat kedua.
Selain kejutan dari kedua jawara YCR 2012 tersebut, banyak pula nama-nama lain yang menyalip ke podium tanpa disangka-sangka, seperti M. Zaki, Ardhi Satya Sadarma, Ahmad David, ataupun Urban Farid. Menanggapi hal ini, Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia, berkomentar jika hal ini tidak menjadi masalah, “ada banyak faktor,” tukasnya. Sebelum final berlangsung, Supriyanto memang telah menyatakan bahwa kekuatan para pebalap yang akan berlaga di Final YCR 2012 ini sepadan. Alhasi, makin banyak nama-nama baru yang muncul dari kejuaraan ini, sebagaimana disaksikan sendiri oleh ribuan pasang mata di Mandala Krida, lewat sebuah tontonan balap malam yang seru dan menegangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar