Jumat, 07 Desember 2012

Di saat prestasi olahraga indonesia sdang terpuruk bahkan sang Menpora terjegal kasus korupsi kbar menggembirakan dtang dri para pmbalap Yamaha Asean Cup yg brhasil naik podium 1 & 2 mampu kibarkan merah putih di tanah filipina.






Di saat prestasi olahraga indonesia sdang terpuruk bahkan sang Menpora terjegal kasus korupsi kbar menggembirakan dtang dri para pmbalap Yamaha Asean Cup yg brhasil naik podium 1 & 2 mampu kibarkan merah putih di tanah filipina.

Pebalap Yamaha Indonesia, Tamy Pratama, memenangi heat pertama kelas MT (Manual) Yamaha ASEAN Cup Race di Sirkuit SM City Santa Rosa Laguna, Filipina, Sabtu (8/12/2012). Di belakang Tamy ada rekan senegaranya, Agus Setyawan, serta pebalap

Thailand, Prawat Yannawut.

Namun di kelas AT (Automatic), Thailand menguasai podium di sirkuit tersebut karena menempatkan tiga pebalapnya sekaligus. Bahkan, "Negeri Gajah Putih" ini nyaris menguasai empat posisi terdepan jika Wattanapong Chompukan berhasil mengalahkan pebalap Malaysia, Mohamad Rozaliman.

Sementara itu Indonesia mengalami nasib kurang beruntung di kelas tersebut (AT). Pasalnya, dua pebalap yang seharusnya start dari posisi kedua dan kelima, Herman Baharuddin Yusuf dan Sulung Giwa Ajoba Husna, terkena hukuman karena motornya mengalami masalah teknis jelang warm-up. Akibatnya, kedua pebalap ini harus start dari grid paling belakang.

Dengan posisi yang terjepit, Toni Rahmawan, yang start dari urutan ketiga, tak mampu mengatasi tekanan para pebalap Thailand. Akibatnya, dia terpuruk di urutan ke-10. Sedangkan tiga posisi terdepan dikuasai Anupab Samoon, Akrat Panjan, dan Peerapong Boonlert.

Dengan hasil heat 1 ini, Thailand berada dalam posisi yang sangat menguntungkan untuk menjadi juara umum event yang mempertemukan para pebalap Yamaha terbaik se-Asia Tenggara ini. Di kategori kelas AT, Thailand menuai total 74 poin sedangkan Indonesia 28. Sedangkan di kelas MT, Indonesia memimpin dengan 69 poin, disusul Thailand dengan 39 angka.

Akumulasi poin dari kedua kelas ini, Thailand meraih total 113 angka dan Indonesia 97. Artinya, Indonesia harus berjuang ekstra keras di heat 2 nanti jika ingin mewujudkan ambisi mempertahankan gelar sekaligus menyabet trofi ini untuk ketiga kalinya secara beruntun.

- Hasil heat 1 kelas MT

1. Tamy Pratama (Indonesia)
2. Agus Setyawan (Indonesia)
3. Prawat Yannawut (Thailand)
4. Kannasoot Sitthisena (Thailand)
5. Shariffudin Shamsuddin (Malaysia)
6. Tedy Permana (Indonesia)
7. Mohamad Hafiz Nor Azman (Malaysia)
8. Yoga Adi Pratama (Indonesia)
9. Ahmad Afif Amran (Malaysia)
10. Bieffe Agatha Riko Pranata (Indonesia)
11. Warawat Suriya (Thailand)
12. Mohamad Taufiq Roslan (Malaysia)
13. Zulsyafiz Rosli (Malaysia)
14. Rathapong Boonlert (Thailand)
15. Shankar Sridharan (India)

- Hasil heat 1 kelas AT

1. Anupab Samoon (Thailand)
2. Akrat Panjan (Thailand)
3. Peerapong Boonlert (Thailand)
4. Mohamad Rozaliman (Malaysia)
5. Wattanapong Chompukan (Thailand)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar