Minggu, 23 Desember 2012

Musim dari Balap Motor Nasional

Kabar Anyar Off Trek Jeda Musim dari Balap Motor Nasional


Musim balap 2012 sudah berakhir, bukan berarti pelaku balap motor (pemilik tim, mekanik dan pembalap) langsung bisa istirahat. Kebanyakan dari mereka sedang mempersiapkan langkah untuk menapak dan bisa berprestasi pada tahun 2013 yang dalam musim kompetisi sepanjang tahun berkalender Cina gambarnya ular.

Untuk urusan itu, ada yang sudah terang-terangan akan seperti apa komposisi pasukannya. Tapi enggak sedikit yang masih malu-malu untuk mengatakan siapa yang akan jadi tulang punggung mereka di balapan nantinya.

TEMPAT BERLABUH
Seperti biasanya, hal itu enggak hanya dilakukan oleh pemilik tim saja. Pembalap juga berkelakuan yang sama bila ditanya kemana mereka akan berlabuh tahun mendatang.

Di kubu tim yang membela bendera pabrikan sayap mengepak, ada Honda Banten yang sudah memastikan akan menggunakan 3 pembalap di Indoprix. Rider belia Gerry Laurent dan Diaz Kumorodjati, disebut-sebut yang akan membela tim yang identik dengan kelir macan tutul itu.

“Satu lagi masih dalam tahap negosiasi, jadi saat ini masih belum bisa kita beritahukan siapa pembalap ke-3 Honda Banten,” terang Suud Pranoto, owner tim tersebut.

Tim Honda Daya Denso Castrol Showa NHK Jayadi merombak susunan pembalapnya. Dipastikan Ahmad Kohar jadi salah satu pembalap andalan tim milik mantan pembalap nasional, Ahmad Jayadi.

Saat final Honda Racing Championship di Bali lalu, Jayadi jajal Kohar untuk ikut balapan. “Harapannya tentu agar Kohar bisa secepat mungkin belajar dan beradaptasi dengan bebek Honda,” jelas pemilik tim yang bermarkas di kawasan Pondok Gede, Bekasi.

Merombak susunan pembalap juga dilakukan oleh tim Yamaha Yamalube Nissin KYT Tunggal Jaya. Sepeninggal Rafid Topan dan Hadi Wijaya, Rudyanto Widjaya selaku owner tim memasukkan 2 nama pembalap. “Rey Ratukore dan Fitriansyah Kete yang akan jadi andalan tim musim mendatang,” terangnya.

Khusus untuk Rey, tahun mendatang meneruskan proyek balapan Supersport 600 cc yang sudah dirintis bersama Topan beberapa musim lalu. Disamping kejurnas, ajang Malaysia Super Series dan Asia Road Racing Championship akan jadi tempat Rey mengasah ilmu.

Butuh pendamping, sepertinya itu sinyal yang ditangkap Sandy Agung selaku pemilik tim balap Yamaha Yamalube SND KYT. Makanya pada tahun ke-2 mereka berlaga di Indoprix, Asep ‘Kancil’ Maulana diberikan tandem I Gede ‘Ucil’ Arya.

Menjelang akhir musim, tim milik Asep ‘Juragan’ Hendro gosipnya paling hangat. Tim yang bermarkas di Depok itu, gosipnya pindah kelain hati dari Suzuki ke Honda.

Kabar terbaru lebih seru lagi soal tim balap AHRS. Dalam 1 payung, gosipnya bakal ada 2 merek pabrikan motor, apalagi kalau tidak Honda dan Suzuki.

Tak kalah menariknya kabar, dari tim Suzuki Chia Felix. Beredar kabar bahwa tim milik Felix Judiyanto itu, melakukan pengetesan di trek Gery Mang, Subang dengan pembalap asal Jepang.

Awal musim 2012, pembalap kawakan Hokky Krisdianto bikin berita yang cukup menghebohkan dengan pindah dari Yamaha ke Honda. Sepertinya si 57 ini akan bikin sensasi lagi di balap nasional.

Petinggi Yamaha asal Jepang, kabarnya sudah merapat ke Hokky. “Namanya juga akhir tahun, wajar saja bila hal tersebut dilakukan. Tapi soal kemana saya musim mendatang, bisa ke Yamaha, Honda atau pabrikan motor lainnya. Tunggu tanggal mainnya,” kilah Hokky.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar