Kamis, 06 Desember 2012

Optimistis Juara, Tim Yamaha Indonesia Waspadai Thailand & Malaysia

Optimistis Juara, Tim Yamaha Indonesia Waspadai Thailand & Malaysia



Santa Rosa - Tim Yamaha Indonesia yang akan berlaga di ASEAN Cup Race dalam kondisi siap tempur untuk mempertahankan gelar juara. Dua tim yang dianggap berpotensi menyulitkan adalah Thailand dan Malaysia.

ASEAN Cup Race digelar di Filipina mulai Kamis (6/12/2012) ini hingga Sabtu (8/12) lusa. Dalam event ini Indonesia berstatus juara bertahan dan jadi tim tersukses dengan telah lima kali jadi kampiun dari delapan penyelenggaraan.

Untuk edisi 2012 ini, Tim Yamaha Indonesia menyimpan keyakinan besar untuk bisa merebut titelnya yang keenam. Ancaman buat Indonesia dianggap datang dari tim kuat lainnya yakni Thailand dan Malaysia.

"Thailand sama Malaysia akan jadi penantang. Saya lihat Malaysia pebalapnya baru semua. Mereka punya rider muda-muda sekarang," ungkap Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

"Soal persaingan di Asia Tenggara semua tergantung ke event race lokal di masing-masing negara. Experience mereka kan dapatnya di situ. Di Indonesia banyak. Malaysia dan Thailland juga sebenarnya banyak. Tapi masih lebih banyak di kita," lanjut dia

Dari 10 pebalap Indonesia yang turun di event ini, tercatat cuma Yoga Adi Pratama dan Tedy Permana yang pernah tampil di event berskala regional ini, sementara delapan lainnya baru kali ini punya kesempatan membela Indonesia.

Terkait hal tersebut, Supriyanto memastikan kalau timnya tidak mengalami demam panggung. Apalagi karakter sirkuit yang berlokasi di Santa Rosa Laguna, Filipina, tak jauh berbeda dengan lintasan-lintasan yang ada di Indonesia.

"Nervous tidak. Mereka sudah sangat pengalaman, sih, menghadapi balapan. Sirkuit ini kan tipe MP (motor prix). Begitu saya ceritakan soal karakter sirkuit ini, mereka (pebalap) malah jadi antusias," lanjut Supriyatno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar