Kamis, 29 November 2012

Kekuatan Sepadan di Final Yamaha Cup Race 2012

Kekuatan Sepadan di Final Yamaha Cup Race 2012


Final Yamaha Cup Race 2012 sudah di depan mata, sejak jauh-jauh hari para pebalap sudah sibuk mempersiapkan diri untuk menghadapi puncak perhelatan kejuaraan nasional yang diinisiasi Yamaha tersebut. Sementara para pebalap sibuk dengan persiapannya masing-masing, maka para penggemar road race ikut sibuk dengan prediksinya masing-masing. Pertanyaan terbesarnya adalah, siapakah yang akan menjadi juara umum YCR 2012?
Pada tahun ini, Yamaha Cup Race telah mengadakan kegiatan di beberapa kota, yakni Medan, Lampung, Bangka, Makassar, Tasikmalaya, Jember, serta Tangerang. Ditambah final di Yogyakarta, total tahun ini telah dilangsungkan 8 kali YCR. Dari masing-masing kelas yg dilombakan diambil 5 besar region jawa dan peringkat 1 dan 2 luar jawa sebagai finalis. “Yamaha memfasilitasi akomodasi,transportasi, serta allowance dari masing-masing peserta yg masuk”, ungkap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.
Peta kekuatan pebalap-pebalap Yamaha yang masuk dalam final YCR tahun 2012 bisa dibilang cukup merata. Hampir semua region memiliki kekuatan yang sepadan, baik dari segi motor maupun skill para pebalapnya. Menurut Supriyanto, hal ini tak lain adalah buah hasil gemblengan dari Yamaha melalui program YRA (Yamaha Riding Academy) yang konsisten dilakukan setiap tahun secara berjkala dan merata. “Bisa dilihat, dari klasemen yang ada, hampir semua ditempati oleh rider-rider jebolan YRA”, tukasnya.
Sejumlah nama yang diunggulkan bermunculan dalam final YCR 2012 ini, dan betul seperti yang dikatakan Supriyanto, pebalap-pebalap YRA memang terlihat dominan. Sebut saja Agus Setiawan yang saat ini memimpin klasemen MP1 dan MP2, ataupun M. Irvan Syahputra Lubis yang dijagokan dari Sumatera. Dengan kekuatan yang sepadan seperti ini, berarti pertarungan sengit dipastikan bakal mewarnai malam final di Mandala Krida, Sabtu (1/12) nanti.

1 komentar:

  1. "Terimakasih telah memantau website yang kami kelola (YamahaRacingIndonesia.co.id), untuk keperluan blog anda pribadi kami mohon untuk tetap menggunakan credit "copy dari www.yamaharacingindonesia.co.id", dan lakukan komunikasi sebelum melakukan copypaste berita dalam website ini melalui email kami"

    BalasHapus