Minggu, 11 November 2012

Rafid Topan Sucipto, Beda 1,5 Detik Setiap Lap Dengan Juara Moto2, Nyali Oke!

Gila Coy si Marc Marquez. Meski sudah juara dunia 2012, ia tetap tampil kesetanan di home race-nya dan mejuarai Moto2 GP Valencia, Spanyol (Minggu (11/11). Lebih gelo start dari urutan 33 alias di belakang Rafid Topan Sucipto yang di grid 3
1. Topan yang mau belajar darinya hanya sekedip saja melihatnya. Ya, sudah dia layak juara dan layak ke MotoGP 2013.

Topan, jatuh bangun meraih mimpi
Tapi sama edan lagi dengan yang dilakukan Rafid Topan Sucipto. Bukan edan karena dia menghilang di lap 16, lantas masuk lagi ke sirkuit. Saat kembali telah ketinggalan 3 menit alias sudah di overlap. Tapi dari stastik sebelum jatuh, Topan sangat lumayan. “Dia ke-28 dalam fastest lap dan ke-22 untuk top speed. Topan terlalu bernafsu sehingga terpeleset,” kabar Dian Dilato, manajer Topan lewat bbm dari Valencia.

Kecuali dengan Marquez dia ketinggalan 2 detik setiap lap. Dengan Julian Simon yang memimpin lomba sejak awal Moto2 dan dikejar Marquez di last lap, Topan rata-rata hanya ketinggalan 1,5 detik. Walau Simon mencetak 1'47.327, itu fastest lap yang hanya dilakukan sekali. Sedang Topan konsisten dengan 1 menit 49 detik koma sekian sampai 50. Puncaknya Topan mencetak 1'49.024. Catatan itu mengalahkan Simone Corse yang namanya sudah mendunia.

Berlomba dalam keadaan sirkuit lembab, Topan masih ada nyali mengembangkan kecepatan puncaknya. Dia cetak 256.0 km/jam, angka itu ke-22 untuk urusan top speed. “Justru di top speed ini, dia dipuji tim QMMF Racing Team. Tapi dia lupa dengan semakin kencang pada sirkuit lembab akan sulit mengerem halus,” tambah Dian yang bercerita penyebab gagalnya Topan di lap 16.

Dengan modal itu Topan sebenarnya telah menyodok Rathapak Wilairot dari Thailand. Dan bertahan sampai lima lap berada di posisi ke-28 dan terus melorot. Sayang, namanya juga baru sekali tampil antara gugup dan ingin mencetak yang terbaik sudah campur aduk. Dia ingin seperti Syarin Hafizh (Malaysia) yang mencetak hasil bagus di Malaysia dalam kondisi hujan. Sebelumnya Hafizh sudah terbiasa dengan kempetisi Moto2 di Spanyol dan di Sepang tampil di depan publiknya.

terus berjuang mas brow topan kami yakin anda pasti lebih baik dari DOTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar