Kamis, 15 November 2012

Kesan Pertama Gresini Racing, Doni Tata Pembalap yang Cerdas

Kesan Pertama Gresini Racing, Doni Tata Pembalap yang Cerdas!


Kembalinya Doni Tata Pradita ke ajang balap dunia seperti Moto2, sempat disangsikan beberapa pihak akan mampu mencapai target yang diberikan. Namun dalam proses pencapaian target tersebut, kecepatan bukanlah faktor paling utama bagi tim Gresini. Melainkan mereka juga menilai beberapa aspek diantaranya adalah sisi kecerdasan pembalap yang akan mereka rekrut.

Usai pelaksanaan sesi tes akhir musim 2012 khusus untuk kelas Moto2 pada Senin (12/11) kemarin, tim Gresini Racing punya beberapa catatan penting yang mereka garis bawahi. Catatan penting ini kami dapat dari sumber terpercaya di tim Gresini Racing Moto2 Team. 

“Doni Tata tergolong rider yang smart, cepat beradaptasi dan bisa berkomunikasi dengan cukup baik. Doni tau apa yang harus dilakukan dengan motor dan dirinya sendiri, paling tidak ini sebuah awal yang baik. Pada sesi test perdana dia bisa membawa diri, tidak langsung mencari waktu tercepat. Namun dia mencoba beradaptasi terlebih dahulu, karena motor itu masih berdasarkan spesifikasi Gino Rea,” jelas pernyataan eksklusif tersebut.

“Hal ini menjadi point tersendiri karena hanya segelintir rider yang bisa bersikap seperti itu, biasanya kebanyakan pembalap malah langsung gas pol. Setelah test perdana ini Gresini akan menampung masukan data awal dari Doni utk dijadikan pedoman dalam membangun motor yang kompetitif tahun depan.”

“Rencananya Doni akan menjalani sesi tes khusus (Private Test) di akhir bulan November, tempat bisa di Italia atau tetap di Spanyol. Ya waktu pengetesan nanti akan dikonfirmasi kemudian. Management Gresini yakin jika Doni diberi program yang bagus, ia diproyeksikan mampu bersaing di papan tengah. Target utama adalah selalu berada di top ten,” tutup pernyataan tersebut.

Hmm, nilai positifnya sudah dapat, tinggal merumuskan bagaimana program pengembangan yang tepat untuk memancing skill terbaik Doni agar bisa konsisten bersaing di Moto2 musim depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar