Senin, 18 Maret 2013

Awal Gemilang Yamaha di Indoprix 2013

Awal Gemilang Yamaha di Indoprix 2013


Sudarmono podium pertama race 1 kelas 125 cc
Sudarmono podium pertama Race 1 kelas 125 cc

Seri pembuka Indoprix 2013 di Sentul Kecil menjadi awal gemilang bagi Yamaha musim ini dengan mendominasi kemenangan di semua kelas. Seri pertama ini menjadi penting bagi Yamaha karena untuk pertama kalinya Jupiter Z1 Racing memulai debut di kejuaraan road race bergengsi Indonesia tersebut. Dan bertambah lengkap karena para pebalap dari tim-tim Yamaha, baik yang menggunakan Jupiter Z1 Racing injeksi maupun Jupiter Z karbu berhasil mendominasi seri ini.
Pebalap Sudarmono (Yamaha Yamalube Trijaya) yang menggunakan Jupiter Z1 Racing bersaing ketat dengan rekan satu timnya pebalap Anggi Permana yang menggunakan Jupiter Z karbu. Anggi yang bermain stabil, akhirnya berhasil memuncaki klasemen sementara kelas IP 1 (125 Cc) Indoprix 2013 dengan total poin 40, sedang Momon di peringkat ketiga.
Sementara itu, di kelas IP2 (110 Cc), pebalap Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube TJM) juga sukses menempati puncak klasemen sementara setelah meraih posisi kedua di race 1 dan pertama di race 2. Sudarmono lagi-lagi dominan di kelas ini, ia menempel ketat Kete dan berhasil membayanginya di peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih 4 poin saja.
Dominasi yang gemilang ini menjadi awalan yang baik bagi Yamaha di tahun 2013. Pekerjaan besar untuk mengembangkan Jupiter Z1 Racing juga mulai menampakkan hasil, dan tentu akan semakin sempurna di seri-seri berikutnya. Selanjutnya, tinggal bagaimana dominasi yang sudah nampak di awal ini dimaksimalkan agar semakin di depan di seri-seri berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar