Selasa, 30 Oktober 2012

welcome to Indonesia


Jorge Lorenzo di Sentul. (Foto: A.Firdaus/Okezone)

Juara dunia MotoGP 2012, Jorge Lorenzo menyambangi Indonesia dan melakukan serangkaian acara "Lorenzo Visit Indonesia", termasuk Fun Ride yang berlangsung di sirkuit Karting Internasional, Sentul, Jawa Barat. Tapi sayangnya, saat melakukan Fun Ride, Lorenzo terlihat kagok menggunakan motor bebek All New Jupiter Z1.

Di bawah terik matahari, Lorenzo melahap delapan lap dengan diikuti oleh 20 pembalap muda lokal dan 13 biker yang dibagi dalam empat sesi. Sesi pertama untuk 10 pembalap muda pertama, dilanjutkan 10 pembalap muda lainnya. Dan dua sesi lagi untuk para biker. Disamping itu, Lorenzo juga ditemani oleh pemalap Indonesia, Doni Tata.

Menurut Doni, Lorenzo diakui terlihat kagok atau gugup menggunakan motor berteknologi injeksi ini. Karena menggunakan motor tersebut, Lorenzo harus disibukkan dengan pergantian gigi di setiap waktunya. Ya, tentunya berbeda dengan menggunakan motor yang digunakannya di ajang MotoGP.

"Awalnya dia terlihat gugup bahkan melaju motornya dengan kencang karena biasa menggeber dengan cepat, tapi setelah saya beritahu dia agar jangan terlalu cepat. Dia mulai menyadarinya," ucap Doni Tata saat diwawancarai wartawan.

Lorenzo sendiri mengakui kalau ia sempat kebingungan saat mengendarai All New Jupiter Z1.  "Motor ini nyaman untuk dikendarai, meski saya agak bingung dengan settingan dalam mengoper gigi" ucap Lorenzo saat konferensi pers di hotel Lorin Sentul.

Ini merupakan keenam kalinya Lorenzo datang ke Indonesia. Sedangkan pada tahun ini sudah dua kali dia menyambangi basis terbesar konsumen Yamaha ini. Setelah acara Fun Ride dan Konferensi Pers, pembalap berjuluk X Fuera ini akan menghadiri gala dinner bersama 300 costumer Yamaha Jupiter Z1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar